Natal Pemuda Oikoumene Kota Batam 2023 Perdana Digelar Hari ini, Panitia: Pemuda Gereja Jangan Lupa Hadir!

Ket Foto : Perayaan Natal Pemuda Oikoumene se-Kota Batam akan berlangsung hari ini | Rabu, (06/23) | dok.Tim Multimedia Oikoumene



Batamramah.com, Batam - Komisi Pemuda Persekutuan Gereja - gereja (PGI) Wilayah Kepri bersama 5 Lembaga Gereja dan atau Organisasi lainnya bekerjasama untuk menggelar perayaan Natal Pemuda Oikoumene se-Kota Batam Tahun 2023. 


Selain PGI wilayah Kepri, Lima Lembaga Gereja dan atau Organisasi tersebut antara lain; Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Batam, Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia (PGLII) Kota Batam, Persekutuan Gereja-Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Kota Batam, Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Nasional) Kota Batam dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Batam - Kepri. 


Perayaan Natal Pemuda Oikoumene se-Kota Batam 2023 ini diketahui baru pertama dilakukan dan akan diikuti oleh seluruh Pemuda-pemudi Gereja di Kota Batam. 


Acara natal yang bertemakan "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi (Bdk.Lukas 2:14)" ini akan diselenggarakan di Gedung GBI Manhop Batam Center pada hari ini, Rabu, 06 Desember 2023, pukul 18.30 WIB. 



Rikson Tampubolon selaku Ketua Komisi Pemuda PGIW Kepri mengatakan bahwa kegiatan natal ini diinisiasi oleh Komisi Pemuda PGIW Kepri dan BKAG Kota Batam kemudian menggandeng PGLII Batam, PGPI, GAMKI dan BAMAG Kota Batam. 


"Perayaan Natal Pemuda Oikuemen Batam 2023 ini memang baru perdana kita lakukan. Namun, untuk kegiatan lainnya dari Komisi Pemuda PGIW Kepri sendiri sudah sering lalukan dan melibatkan Pemuda Gereja Begitu juga dengan Lembaga atau Organisasi kristen yang saat ini bekerja sama untuk acara ini. Ini adalah inisiasi dari Komisi Pemuda PGIW Kepri, BKAG dan menggandeng GAMKI, PGLII, PGPI dan BAMAG kota Batam. Tentu kegiatan ini semata-mata untuk mempererat dan mempersatukan persekutuan di dalam Pemuda Gereja agar terus aktif dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif di Kota Batam. Karena tidak hanya di sebuah negara, di dalam Gereja pun peran pemuda sangatlah penting," tutur Rikson. 


Ketua Panitia Pelaksana (OC), Pendeta Wilson Zalogo membenarkan hal itu. Dia menuturkan, perayaan natal bersama ini sebagai wadah untuk mempererat persekutuan di dalam Pemuda-pemudi Gereja yang ada di Kota Batam. Kata dia, persiapan yang telah diupayakan selama ini hingga pada hari H acara ini diharapkan dapat berjalan dengan maksimal. 


"Benar, acara perayaan natal Pemuda Oikumene se-Kota Batam ini baru pertama kali dibuat. Tujuan utama Panitia membuat acara ini adalah untuk mempererat persekutuan antar Pemuda-pemudi Gereja di Kota Batam, bahkan Kepri. Dan untuk acara ini, Panitia melibatkan perwakilan Pemuda dan pemudi gereja untuk mengambil bagian dalam Kepanitiaan maupun sebagai pengisi acara inti dalam ibadah. Kita berdoa dan berharap, kiranya acara yang sudah dipersiapkan oleh Teman-teman Panitia ini berjalan maksimal. Intinya kita akan berikan yang terbaik bagi Tuhan. Untuk itu, jangan lupa hadir sebentar di GBI Manhop untuk mengikuti natal ini," ucap Pendeta Wilson. 


Selanjutnya, Ketua Komisi bidang Kepemudaan BKAG Kota Batam sekaligus Ketua Panitia Pengarah (SC), Pendeta Haposan Simanjuntak dalam kesempatan ini juga menuturkan hal senada. Kata Dia, pihaknya telah bekerjasama dengan baik untuk mempersiapkan acara perayaan natal tersebut. 


Dia juga berharap, dengan adanya perayaan natal ini nantinya semakin memperteguh persekutuan Pemuda-pemudi Gereja tingkat Batam maupun Kepri dalam mewujudkan terang Allah. Pendeta Haposan juga berharap, kedepannya dapat bekerjasama lagi untuk membuat gebrakan-gebrakan baru bersama Pemuda-pemudi gereja. 



"Yah, perayaan natal Pemuda ini memang baru perdana kami lakukan, yang mana kita inisiasi dan sepakati untuk mempersiapkannya. Dan tentu ini melibatkan semua Pemuda-pemudi gereja di Kota Batam. Dengan begini kan Pemuda-pemudi gereja akan saling mengenal dan bisa terbiasa untuk melakukan hal-hal besar nantinya untuk Tuhan. Ini adalah kerjasama yang sangat baik, yang nantinya kita berharap ini bisa berlanjut. Agar nantinya, kita bisa bekerjasama lagi untuk membuat gebrakan atau kegiatan lain lagi yang lebih luar biasa untuk Tuhan. Berharap dan sangat persaya, perayaan natal ini akan berjalan dengan baik," ujar Pendeta Haposan. 


Pihaknya (seluruh Panitia) berharap, kegiatan perayaan Natal Pemuda Oikoumene se-Kota Batam 2023 ini dapat berjalan maksimal dengan menghadirkan sukacita natal bagi seluruh Pemuda-pemudi gereja yang terlibat maupun yang menghadiri nantinya. Mereka juga mengajak seluruh Pemuda-pemudi gereja agar tak melewatkan kesempatan untuk mengikuti natal yang bakal dilaksanakan malam nanti.

Lebih baru Lebih lama