Marlin & Jefridin Bina Akhlak Mulia di Tiga Kelurahan & Bantu Para Lansia



Batamramah.com, LUBUKBAJA - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, menyelenggarakan Pembinaan Akhlak Mulia bagi kader dan Majelis Taklim di tiga kelurahan di Kecamatan Lubukbaja, Selasa (5/12/2023). 


Acara yang diselenggarakan Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Batam, memberikan Pembinaan Akhlak Mulia bagi Tim Penggerak PKK Kota Batam, dirangkai dengan penyerahan secara simbolis paket bahan pokok gratis kepada kaum lanjut usia.


Sekretaris Daerah Kota Batam HJefridin, mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HNR), hadir bersama Ketua TP-PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina, dan Ketua II TP-PKK Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin. Sedangkan tausiyah agama diisi Ustaz Maryono.


Bantuan diberikan di tiga lokasi, yaitu di halaman Masjid Al-Muttaqin, Kampung Dalam, Kelurahan Baloipermai, selanjutnya Fasum Lucky Estate Kelurahan Batuselicin, dan Pantai Steven, Kampung Tanjung RT 04 RW 01, Kelurahan Tanjunguma.


“Atas nama Bapak Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, saya menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan, yang sudah berkolaborasi bersama TP-PKK Kota Batam,” kata Jefridin.


Melalui Pembinaan Akhlak Mulia bagi PKK kelurahan ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman dan ilmu terkait keimanan dan ketaqwaan, yang nantinya dapat diterapkan di tingkat keluarga masing-masing.


“Keimanan dan ketaqwaan perlu kita tanamkan pada tiap keluarga di Kota Batam melalui para kader PKK, tidak lain sebagai upaya terwujudnya kesejahteraan dan kerukunan keluarga yang ada di Kota Batam,” jelas Jefridin.


Melalui pertemuan yang juga dihadiri oleh anggota Majelis Taklim, diharapkan menjadi wadah silaturahmi antara ibu-ibu di Kecamatan Lubukbaja.


Menyampaikan pesan Wali Kota Batam dan Ketua TP-PKK Kota Batam, Jefridin mengajak masyarakat menjaga kekompakan dan persatuan untuk Kota Batam yang maju dan masyarakat sejahtera. “Dengan persatuan kita bangun Batam menuju kota baru,” ajaknya.


Tokoh masyarakat Kelurahan Tanjunguma, menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam atas terselenggaranya pembinaan akhlak mulia ini.


“Terima kasih Pemko Batam yang sangat peduli dengan keluarga di Tanjunguma dan juga memperhatikan lansia-lansia di Kota Batam,” katanya. 

Lebih baru Lebih lama