Marlin & Jefridin Tandem Bagikan Ribuan Bahan Pokok untuk Warga Sekupang & Batuaji

 

SENYUM BAHAGIA: Semua tersenyum saat Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, dan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, membagikan bantuan bahan pokok untuk KPM-PKH, Jumat (24/11/2023).

Batamramah.com, SEKUPANG - Tak ada hal yang lebih indah di dunia ini selain melihat senyum orang lain. Keindahan selanjutnya adalah, saat mengetahui bahwa kitalah yang menjadi alasan munculnya senyum indah itu. 


Inilah yang dialami warga Sekupang dan Batuaji di hari Jumat (24/11/2023) ini, ketika Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, dan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, datang menemui mereka.


Marlin dan Jefridin, yang mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) ini, datang untuk menyalurkan secara simbolis bantuan bahan pokok kepada 1.699 keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) Kecamatan Sekupang, dan 1.580 KPM PKH Kecamatan Batuaji.


Penyaluran ini dilakukan di du tempat berbeda. Untuk Sekupang, bertempat di Tiban Petra Mandiri Sungaiharapan. Sedangkan di Batuaji, bertempat di belakang gedung SD/SMP Putra Batam.


Menurut Jefridin, bantuan bahan pokok ini diberikan Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam, kepada total 18.216 KPM PKH se-Kota Batam. 


Dalm.satu paket bantuan yang merupakan kebijakan dan arahan dari Wali Kota Batam HMR tersebut, terdiri dari 10 kilogram beras premium, 1 kilogram beras, 1 kilogram minyak goreng, dan 1 pack kental manis.


“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi Kita semua,” kata Jefridin didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Batam Leo Putra, camat dan lurah masing-masing daerah terkait.


Menurutnya, bantuan paket sembako ini diberikan berkat keberhasilan Pemko Batam dalam menangani permasalahan stunting (tengkes) dan miskin ekstrem, sehingga mendapatkan penghargaan langsung dari pemerintah pusat berupa insentif fiskal.


“Keberhasilan Pemerintah Kota Batam dalam percepatan penurunan menuju angka nol stunting dan miskin ekstrem tidak lepas dari peran serta dan kolaborasi masyarakat Batam,” jelasnya.


Menurut Ketua Harian Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam tersebut, kebijakan ini tidak lain juga merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemko Batam untuk membantu masyarakat dalam mengantisipasi naiknya harga bahan pokok terutama beras di pasar.


Selain dari program ini, sebelumnya Pemko Batam juga menggelar kegiatan serupa untuk mengintervensi harga bahan pokok di pasaran. Di antaranya, program sembako bersubsidi, pasar murah, dan penyaluran cadangan beras pemerintah (CBP).


“Mari masyarakat bersama dukung program pembangunan, kita jaga Batam yang kita cintai karena kebijakan kita pasti akan selalu berpihak untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.


Sementara itu, Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Batam atas kepedulian dan kepada masyarakat Kepri terkusus Kota Batam. 


“Semoga kegiatan serupa dapat terus terselenggara untuk masyarakat sejahtera,” katanya. 

Lebih baru Lebih lama