Marlin Bersama HMR Bagikan Bahan Pokok di Pulau Pecung & Pulau Terung

 


Batamramah.com, BELAKANGPADANG - Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, membagikan bahan pokok kepada 442 keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) di Pulau Pecung dan Pulau Terung, Kecamatan Belakangpadang, Senin (27/11/2023). 


Dalam kegiatan tersebut, bahan pokok dibagikan langsung oleh Marlin, yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini, bersama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), dan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin.


Sasaran bantuan ini adalah 442 keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH). Dalam satu paket terdiri dari 10 kilogram beras premium, 1 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng, dan 1 pouch kental manis.


Bahan pokok dari Pemko Batam, melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam ini  pertama dibagikan kepada 113 KPM-PKH untuk masyarakat Pulau Pecung, di Balai Serbaguna Pulau Pecung. 


Selanjutnya, rombongan menuju Pulau Terung, menyerahkan 329 paket bahan pokok gratis untuk masyarakat di sana, yang bertempat di Gedung Glora Pulau Terung.



Tokoh masyarakat Kelurahan Pecung, Rusli mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), atas bantuan sembako kepada masyarakat Kota Batam khususnya masyarakat di Pulau Pecung. 


“Masyarakat sangat terbantu, terima kasih Pak Wali atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan,”katanya. Hal serupa juga disampaikan perwakilan tokoh masyarakat Kelurahan Terung.


Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam Leo Putra mengatakan, program pembagian bahan pokok untuk KPM-PKH merupakan arahan langsung Wali Kota Batam HMR.


Total 18.612 KPM-PKH di Kota Batam akan menerima bantuan ini. Mereka tersebar di semua kecamatan. "Untuk di Kecamatan Belakangpadang total sebanyak 1.637 KPM-PKH," kata Leo. 

Lebih baru Lebih lama