Ketum IKBL Kepri Erwin Sentosa: Mari Lanjutkan Langkah Bersosial dan Dukung Pembangunan

 


Batamramah.com, Seluruh jajaran pimpinan dan pengurus serta anggota yang bernaung di dalam Ikatan Keluarga Besar Lampung (IKBL) Provinsi Kepri meminta kepada semua anggota untuk bisa berkontribusi dalam pembangunan kota Batam khususnya dan Kepri pada umumnya.


Hal itu diungkapkan oleh Ketua IKBL Provinsi Kepri Erwin Sentosa usai  acara yang bertema Peningkatan Kapasitas Ormas IKBL dalam Upaya Memberikan Dukungan Percepatan Pembangunan di Kepri.


Ketua UMUM IKBL Kepri Erwin Sentosa (tengah) bersama jajaran Pengurus IKBL Kepri dan IKBL Kota Batam


“Pada acara ini, kami tekankan kepada semua anggota, agar jangan hanya jadi penonton, ikutlah berkontribusi dalam pembangunan di Batam maupun Kepri pada umumnya,” ucap Erwin.



Salah kontribusi positif dalam pembangunan, kata Erwin Sentosa, yakni tidak gampang menyebarkan berita yang belum pasti kebenarannya. Untuk itu dalam acara bimtek yang disejalankan dengan acara silaturahmi sesama anggota ini juga dibahas terkait penguatan organisasi dari semua lini.


“Pasca pandemi covid-19, ini baru pertama kali kami berkumpul, hadir disini dari 9 kecamatan yang ada di Batam. Dan 8 sayap IKBL Kepri,” sebut Erwin Sentosa didampingi pengurus IKBL Kepri, dan IKBL Kota Batam .


Erwin Sentosa menjelaskan sejenak IKBL Kepri berdiri sejak Juni 2018 lalu. Saat itu IKBL Kepri sudah memiliki 6500 anggota serta kesemuanya berdomisili  di kota Batam. Ke depan, IKBL Kepri akan melakukan pengukuhan di enam kabupaten kota di liuar beberapa kabupaten kota di Kepri. “Dalam waktu dekat ini, Tanjungpinang akan kita kukuhkan,” katanya.


Erwin juga meminta kepada semua warga Lampung yang berada di Batam dan Kepri pada umumnya, untuk segera memvalidasi keanggotaan dengan cara mengirimkan form untuk dasar pengisian Kartu Tanda Anggota. Hal ini bertujuan untuk menginventarisir semua anggota. Sebab, tidak sedikit yang pulang kampung dan bahkan lebih banyak yang datang dari Lampung untuk mencari nafkah di Batam.


“Kami harap warga Lampung, mari bersatu. Segara merapat, baik yang sudah memiliki KTA maupun yang belum. Ini untuk kebersamaan kita di tanah rantau,” imbuhnya.



Di lokasi yang sama Wakil Ketua II IKBL Kepri Novizul Khoy, mengatakan, organisasi ini adalah sebuah wadah, bagaimana bisa bersama-sama membina semua warga Lampung yang ada di Batam. “Kita sama-sama merantau di sini, mari kita eratkan silaturahmi, saling membantu. Kita banyak kegiatan sosial disini,” kata Novizul yang biasa disapa Roy.


Sementara, salah satu Pengurus IKBL Kota Batam  Darwin HS menambahkan, pihaknya akan terus berkolaborasi dengan pemerintah Kota Batam dimana sebagai ormas yang berada di bawah Pemko Batam sebagai pembina, IKBL Kota Batam terus berkembang dengan melakukan berbagai terobosan dalam setiap kegiatan sosialnya.


“Kami  berharap, keberadaan masyarakat Lampung di Batam tidak menjadi beban bagi pemerintah kota Batam, melainkan salah satu pilar penyokong pembangunan,” kata dia.


“Warga Lampung cukup banyak, artinya dari sisi pembangunan harus ambil bagian, seperti yang disampaikan  Ketum IKBL Kepri tadi, kita jangan jadi penonton,” pungkas Darwin HS.


Darwin HS berharap, ke depan harus makin bersemangat dan terus membesarkan IKBL di Batam dan Kepri.

Lebih baru Lebih lama