HMR & Marlin Beri Selamat SDN 001 Batam jadi Sekolah Ramah Anak



Batamramah.com, BATAMKOTA - Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), memberikan apresiasi kepada SDN 001 Batam, Batamkota, atas keberhasilannya meraih penghargaan sebagai Sekolah Ramah Anak (SRA). 


Hal itu disampaikan HMR saat menghadiri acara peringatan hari ulang tahun (HUT) SDN 001 Batam, bersama Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam Hj Marlin Agustina, Kamis (23/11/2023).


"Tahniah SDN 001 Batamkota.  Mudah-mudahan penghargaan ini memberikan motivasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Kota Batam," ujarnya.


Sekolah Ramah Anak merupakan institusi pendidikan yang mampu menjamin, memenuhi dan menghargai hak-hak serta partisipasi anak. Serta mampu memberikan perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi, dan perlakuan salah lainya selama mengenyam pendidikan.


Tujuan utamanya adalah, untuk memastikan sekolah memiliki kurikulum dan protokol pendidikan yang mengakui dan memenuhi hak-hak dasar anak untuk memastikan kesejahteraan setiap siswa di sekolah.


"Sekolah Ramah Anak tidak hanya tentang komunikasi dengan anak saja, tapi juga mencakup lingkungan sekitar yang aman dan nyaman bagi anak. Mudah-mudahan apa yang masih kurang dapat terus disempurnakan," katanya.


HMR menjelaskan, SDN 001 Batam Kota selama ini memiliki rekam jejak yang sangat baik. Itu sebabnya pihaknya berharap hal ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.


"SDN 001 Batam Kota saya kira dari dulu sudah bagus, karena itu ini harus dijaga betul, kondisi lingkungan, keamanan dan kenyamanan anak-anak untuk belajar," ujarnya. 

Lebih baru Lebih lama