HMR & Marlin Bagi Bahan Pokok Gratis ke Pulau Ngenang, Karas, Subang Mas, & Airaja

 


Batamramah.com, NONGSA - Tak perlu banyak narasi, lihat saja bukti jika ingin menakar berapa besar komitmen Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), dalam membantu warganya.


Kabar berikut ini adalah satu di antara beragam yang sudah dilakukan HMR. Bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, HMR menyerahkan bantuan bahan pokok untuk keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), di beberapa pulau.


Total, ada 535 paket bahan pokok yang diberikan kepada KPM PKH di Pulau Ngenang, Karas, Subangmas, dan Airaja, pada Kamis (30/11/2023). 


Dalam satu paket bantuan bahan pokok tersebut, terdiri dari 10 kilogram beras premium, 1 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng, dan 1 pouch kental manis.


Pemberian sembako di empat kelurahan Kecamatan Nongsa tersebut, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemko) Batam, melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam kepada masyarakat, serta upaya mengendalikan inflasi daerah.


"Pemberian bahan pokok akan rutin diberikan ke masyarakat. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata HMR.


Ia berharap, bantuan ini terus berlanjut demi menyejahterakan masyarakat. Untuk itu, HMR mengajak masyarakat terus kompak mendukung program pemerintah, salah satunya pembangunan infrastuktur.


"Dengan pembangunan yang dilakukan, akan ada peningkatan ekonomi dan pendapatan asli daerah. Dengan begitu, anggaran untuk memberikan bantuan ke masyarakat terus meningkat," ujarnya.


Di kesempatan itu, HMR memaparkan sejumlah pembangunan di Batam. Tak hanya di perkotaan saja, juga hingga ke pulau-pulau. "Jaga terus kekompakan demi percepatan pembangunan Kota Batam," ajaknya.


Di lokasi sama, Wagub Marlin mengapresiasi dan mendukung kegiatan pemberian bahan pokok di berbagai pulau yang ada di Kota Batam. 


Menurutnya, selain membangun kota, Wali Kota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam ini, turut memerhatikan masyarakat, sebagai tanggung jawab pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat. 


"Saya juga berterima kasih untuk Pemko Batam yang terus menggelar pembagian sembako untuk masyarakat, dan saya terus mendukung kegiatan ini untuk kesejahteraan tiap keluarga,"  kata Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini.


Sementara itu, menurut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam Leo Putra program pembagian bahan pokok untuk KPM-PKH merupakan arahan langsung Wali Kota Batam HMR. Total 18.612 KPM-PKH di Kota Batam akan menerima bantuan ini. 

Lebih baru Lebih lama