Bantuan Beras untuk Lima Kelurahan Tuntas Dibagi, HMR & Marlin Ingin Warga Terbantu



Batamramah.com, LUBUKBAJA - Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, menyerahkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) untuk masyarakat Kota Batam, Kamis (9/11/2023).


Bantuan tersebut diserahkan untuk masyarakat Kelurahan Tanjunguma, Kecamatan Lubukbaja, di Fasum Tanjunguma. Selain itu, bantuan serupa juga diserahkan untuk masyarakat Tanjungriau, Sagulungkota, hingga Sekanakraya dan Tanjungsari.


"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima," ujarnya.


HMR mengaku, penerima bantuan tersebut merupakan hasil pencacah yang dilakukan Pemko Batam. Ia berharap, bantuan itu tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.


"Bagi masyarakat yang belum menerima, silakan lapor lurah sehingga bisa diberi bantuan melalui program lain," katanya.


Di lokasi sama, Wagub  Marlin, mengapresiasi kepedulian Pemko Batam terhadap masyarakatnya dengan mengupayakan program-program bantuan seperti sembako subsidi hingga sembako gratis.


"Untuk program CBP ini langsung dari pusat dan kini kami salurkan untuk masyarakat demi pengendalian inflasi," ujar Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini.


Marlin berharap, dengan program tersebut bisa memberi manfaat seluasnya untuk masyarakat. 


Di kesempatan itu, ia juga meminta masyarakat untuk menjaga kekompakan demi pembangunan Kepri maupun Batam.


"Jaga persatuan dan kesatuan, mari kompak demi percepatan pembangunan dan peningkatan ekonomi yang akan mmberdampak pada kesejahteraan masyarakat," ujarnya.


Sebelumnya, General Manager KCU Batam PT Pos Indonesia, Hemat Firdaus, melaporkan bahwa penerima CBP di kota Batam sebanyak 35.734 penerima dengan total 340 ton beras.


"Tugas kami menyalurkan cadangan beras pemerintah ini lancar. Amanah ini penunjukan dari pemerintah dan sudah dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

Lebih baru Lebih lama