Asosiasi Logistik dan Forwarder Batam Harap Keamanan Batam Terus Terjaga

 


Batamramah.com, Batam - DPC Alfi/Ilfa Batam menggelar forum diskusi dan silahturahmi dengan sejumlah pemangku pemerintahan sebagai bentuk pembinaan tentang peran logistik dalam menjaga pertahanan teritorial lintas darat, laut dan udara sehingga dapat memicu pertumbuhan ekonomi secara nasional.


Ketua DPC Alfi/Ilfa Batam periode 2023-2028, Apin Maradonald berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengawal dan menggali potensi-potensi daerah menuju Indonesia Emas 2045 sehingga Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) tetap terjalin ke depannya.


Apin juga mengatakan agar Alfi Batam bisa saling berkomunikasi, selalu sinergitas dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder, baik itu dari aparatur TNI-Polri maupun instansi vertikal lainnya.



Tujuannya ialah untuk menciptakan Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia atau Indonesian Logistics and Forwarders Association yang tertib administrasi dan saling bersinergi.


“Untuk menuju dan mengawal Indonesia Emas 2045 bukan dari Ibu Kota, tapi dari daerah masing-masing. Sehingga, kita sebagai warga negara bangsa yang taat dengan aturan main kita lebih tertib,” ujarnya di Swiss Belhotel Harbourbay, Kecamatan Batuampar, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (24/11/2023).


Lanjut Apin, jadi kita ingin menciptakan Alfi agar tertib administrasinya dan selalu bersinergi.


" Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan Alfi tentang kondisi logistik di Kota Batam yang tengah menurun. Oleh karena itu, terciptalah ide dari para Alfi untuk merangkul aparat negara dan instansi pemerintah serta tokoh masyarakat," ungkap Apin disela sea acara kegiatan.


“Hari ini adalah kegiatan kita bersinergitas dengan Korem 033/WP, instansi pemerintahan, aparat TNI-Polri baik dari Bea Cukai, Kominfo, Karantina, Imigrasi hingga pengusaha-pengusaha logistik, pelaku usaha dan lainnya untuk dapat menjaga lalu lintas (lalin) arus barang,” sambung Apin.



Terpisah, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Alfi/Ilfa, Yukki Nugrahawan Hanafi mengapresiasi DPC Alfi/Ilfa Batam yang baru terbentuk dalam mendukung program pemerintah tersebut.


“Saya selaku Ketua Umum mendukung penuh kegiatan DPC Alfi/Ilfa Batam yang merangkul semua pihak soal pertahanan logistik dalam menjaga arus lalu lintas barang," tutur Yukki.


Semoga kegiatan ini bisa diterima dengan baik dan bermanfaat bagi anggota DPC Alfi/Ilfa maupun masyarakat Kepulauan Riau, khususnya di Kota Batam.

Lebih baru Lebih lama