Artha Graha Peduli Gelar Bakti Sosial di Sakura Garden, Sudah 18 Ribu Paket Sembako Didistribusikan di Batam

 


Batamramah.com, Batam - PT Artha Graha Peduli melaksanakan Bakti Sosial Penyuluhan Kesehatan dengan tema " Masyarakat Sehat, Indonesia Kuat", bertempat di Aula Perumahan Sakura Garden, Keurahan Kampung Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Sabtu (04/11/2023). 


" Kegiatan ini merupakan salah satu dari CSR yang biasa dilakukan setiap tahunnya. Ini merupakan CSR dari PT Artha Graha Peduli, Artha Network  ungkap Indra Haryono, selaku perwakilan Yayasan PT Artha Graha Peduli.



Dikatakan Indra, untuk tahun ini tema kita yaitu "Masyarakat Sehat, Indonesia Kuat".  Kita ambil tema ini karena pas momen hari pahlawan pada tanggal 10 November akan datang.


" Jadi setelah masyarakat melakukan cek kesehatan gratis, seperti cek tensi, gula, dan asam urat. Setelah itu baru bisa tebus sembako murah atau bersubsidi," terang Indra kepada Batamclick.com disela sela kegiatan.


" Untuk harga sembako bersubsidi sebesar  Rp 30 ribu sudah mendapatkan satu paket sembako," sambung Indra.


Adapun isi dari paket sembako yaitu berupa beras 2,5kg, 1 liter minyak sayur, 1kg gula pasir dan 3 bungkus indomie.


Lanjut Indra, Sudah ada Empat kecamatan yang mendapatkan paketan subsidi sembako ini yaitu Kecamatan Galang, Batu Ampar, Batam Kota dan Sekupang.


" Total paket sembako yang sudah di distribusikan kepada masyarakat kota Batam sebanyak 18 ribu paket," ucap Indra.



Terlihat dari pantauan dilapangan masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini.


" Saya berharap agar masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan terlebih lagi pola hidup bersih mandiri," tegas Indra.


Sementara itu, Jefridin Hamid Sekertaris Daerah (Sekda) kota Batam mewakili Walikota Batam H Muhammad Rudi mengatakan Kegiatan Bakti sosial ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.


" Saya mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan seperti ini," ungkap Jefridin.


Sedangkan Ida, warga perumahan Sakura Gaden, sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan PT Artha Graha Peduli seperti ini.


" Terimakasih kepada PT Artha Graha Peduli, kegiatan seperti ini sangat bagus dan membuat masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan," ucap Ida.


" Selain pemeriksaan kesehatan ada juga tebus sembako murah yang dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," tutup Ida.

Lebih baru Lebih lama