Penguatan Budi Pekerti Guru Kota Batam, Jefridin Pesan Pahami Tupoksi Sesuai UU ASN

 

BANGUN BUDI PEKERTI: Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, saat memberi sambutan mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), di acara Silahturahmi dan Penguatan Budi Pekerti Guru Kota Batam di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Tanjunguncang, Batuaji, Minggu (22/10/2023) pagi.

Batamramah.com, TANJUNGUNCANG - Guru diminta memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sesuai UU Nomor 5 Tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).


Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, saat mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), menghadiri acara Silahturahmi dan Penguatan Budi Pekerti Guru Kota Batam di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Tanjunguncang, Batuaji, Minggu (22/10/2023) pagi.


Apa saja tupoksi ASN itu? Yang pertama, menjadi pelaksana kebijakan publik, sebagai pelayan publik, dan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa. 


"Kita, ASN ini patut bersyukur, karena kedudukan kita sebagai orang yang ditinggikan seranting dan didahulukan selangkah. Karena kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat diatur oleh negara," paparnya. 



Kegiatan yang ditaja Panitia Pelaksana Penguatan Budi Pekerti Guru Kota Batam mengusung tema "Upaya Membangun Keluarga Sakinah di Zaman Now".


"Saya atas nama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan ini. Semoga kegiatan hari ini membawa manfaat bagi kita semua," ujar pria yang pernah mengajar di SMP Negeri 1 Belakangpadang ini. 


Dipaparkannya bahwa kegiatan ini sangat penting untuk memperkuat silahturahmi. Sehingga diharapkan bermanfaat bagi seluruh guru yang hadir di acara tersebut. 


"Mari Kita jaga kekompakan di Kota Batam ini, agar Batam ini aman, nyaman dan kondusif. Bapak/Ibu lah yang dapat menyampaikan informasi ini kepada anak-anak dan wali murid. Sehingga visi Batam menjadikan Batam Bandar Dunia Madani, Modern dan Sejahtera dapat terwujud," pungkasnya. 


Ketua Panitia Pelaksana, Amir Nasution menyampaikan kegiatan silahturahmi ini digelar setiap bulannya diikuti oleh guru agama se-Kota Batam. 


Kegiatan pagi ini juga terlaksana atas kolaborasi antara Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kota Batam. 


"Terima kasih kepada Bapak Sekda yang sudah meluangkan waktu untuk hadir di acara pagi ini. Semoga silahturahmi ini dapat terjaga dan kegiatan ini membawa manfaat bagi Kita semua," tuturnya. 



Lebih baru Lebih lama