Lantik Pengurus Kwarran dan Mabiran Seibeduk, Kak Jefridin Pesan Aktifkan Kepramukaan di Gugus Depan

 


Batamramah.com, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam Kak Jefridin melantik Kwartir Ranting (Kwarran) dan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Seieduk di Kantor Camat Seibeduk, Sabtu (7/10/2023). 


Kak Jefridin berpesan,  agar Kwarran dapat bersinergi dengan Mabiran dalam rangka mengaktifkan Gugus Depan di Gerakan Pramuka Seibeduk. 


"Selamat kepada seluruh pengurus Kwarran dan Mabiran yang baru saja dilantik. Kwarran bertugas dan bertanggung jawab memimpin Gerakan Pramuka di tingkat ranting," jelas Sekretaris Daerah Kota Batam ini. 


Sementara tugas pokok Camat selaku Mabiran adalah memberikan bimbingan dan bantuan yang bersifat moral, organisasi, material, finansial dan konsultasi kepada kesatuan dan kwartir ranting. 


Kak Jefridin berharap Gugus Depan di Gerakan Pramuka Kecamatan Seibeduk dapat berjalan aktif dengan kegiatan Kepramukaan. 


Usai melantik pengurus Kwarran dan Mabiran, Kak Jefridin juga membuka secara resmi orientasi Kepramukaan. 



"Kenalilah Pramuka itu apa, karena Pramuka itu adalah organisasi terbesar di dunia yang tidak mengenal kasta.  Bagi orang dewasa Kepramukaan adalah tempat pengabdian tanpa batas usia. Bagi peserta didik, Pramuka itu adalah wadah pembentukan watak, karakter, akhlak dan budi pekerti luhur," papar Kak Jefridin didampingi istri, Hariyanti. 


Kak Jefridin mengimbau agar seluruh Kwarran dapat menciptakan pendidikan kepramukaan dengan berbagai kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, terarah dan praktis. Kepramukaan ini adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan masyarakat dan bangsa Indonesia.

Lebih baru Lebih lama