Lantamal IV Laksanakan Upacara Peringatan Hut TNI Ke-78 Tahun 2023

 


Batamramah.com, TNI AL – BATAM. Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam, melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI tahun 2023 di lapangan apel Mako Lantamal IV, Jl. Tamalatea, Tg. Sengkuang, Kec. Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau. Kamis (5/10/2023).


Upacara HUT ke-78 TNI yang bertemakan "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju" ini dipimpin Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan.



Amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan Wadan Lantamal IV selaku Inspektur Upacara, mengatakan "TNI telah hadir dan jalankan amanah dengan baik sebagai Garda Terdepan sekaligus Benteng Terakhir NKRI selama 78 tahun dari Ancaman, Gangguan. Hambatan dan Tantangan (AGHT) terhadap kedaulatan negara. keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah tanah air negara Republik Indonesia"


Dari tempat terpisah  Komandan Lantamal IV Batam, Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, CHRMP, M.Tr.Opsla, menekankan " Melalui tema HUT TNI tahun 2023. agar seluruh prajurit mutlak bersikap netral dan bertanggungjawab untuk mengawal pesta demokrasi yang waktunya semakin dekat demi menjaga stabilitas, keamanan dan ketertiban di wiiayah kerja Lantamal IV", ucapnya.



Hadir dalam upacara seluruh Pejabat Utama (PJU), para Kasatker/ Dansat jajaran Lantamal IV Batam.

Lebih baru Lebih lama