Kelurahan Kampung Seraya Latih Ibu-ibu Tingkatkan Ekonomi Keluarga, dari Menjahit hingga Kewirausahaan

 


Batamramah.com, Batam - Kelurahan Kampung Seraya mengadakan beberapa Pelatihan seperti Pelatihan Peningkatan Produksi Industri Rumah Tangga, Jahit Menjahit, Toga dan Kewirausahaan.


Acara pelatihan dibuka langsung oleh Bapak Camat Batu Ampar Ridwan Nur Salatsa, S.IP.,M.H bertempat di Aula Kelurahan Kampung Seraya, Rabu (24/10/2023).


Terlihat dari pantauan di Lapanagn puluhan ibu ibu sangat antusias mengikuti  berbagai pelatihan yang diadakan kelurahan Kampung Seraya.



Lurah Kampung Seraya, Alyfia Hidayati., SST., M.H mengatakan kegiatan ini merupakan pelatihan pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian masyarakat.


" Kegiatan ini di gagas langsung oleh Walikota Batam Sekaligus Ketua BP Batam, H. Muhamad Rudi, SE,MM yang ingin masyarakatnya menjadi lebih berdaya, memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup dan kesejahteraan lebih baik lagi," ungkap Alyfia.


Lanjut Alyfia, untuk tahun 2023 ini Kelurahan Kampung Seraya mendapatkan 4 Pelatihan terdiri dari, Pelatihan Peningkatan Produksi Industri Rumah Tangga, Pelatihan Jahit Menjahit, Pelatihan Toga Apotik Hidup dan Pelatihan Kewirausahaan.



" Sedangkan untuk peserta sebanyak 300 Masyarakat Se-kelurahan Kampung Seraya," terang Alyfia.


Sementara Yeyen, warga Sakura Garden, sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan yang telah diadakan pemerintah seperti ini.


" Pelatihan seperti ini sangat bagus dan bermanfaat buat kami," tutur Yeyen usai mengikuti pelatihan menjahit.

Lebih baru Lebih lama